Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Penukal Abab Lematang Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Panwaslu Lamandau Gelar Rakor dengan Stakeholder

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 22 November 2017 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Lamandau terus melakukan persiapan maraton menjelang Pilkada Serentak 2018 serta Pileg dan Pilpres 2019. Selain rajin menggelar sosialisasi akhir-akhir ini, Panwaslu Lamandau juga menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama stakeholders. Hal tersebut seperti yang berlangsung di Aula Hotel Puteri Tunggal, Nanga Bulik, Rabu (22/11/2017).

Dari pantauan borneonews.co.id di arena acara, gelaran rakor tersebut berlangsung dengan fokus pembahasan tentang upaya pengawasan, pencegahan dan penanganan pelanggaran pemilu. Hadir dalam gelaran itu sejumlah perwakilan stakeholder, mulai dari perwakilan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamandau, Kejaksaan Negeri (Kejari) Lamandau, Kepolisian, dan sejumlah peserta rakor dan undangan lainnya.

Dalam kesempatannya, Ketua Panwaslu Lamandau, Bedi Dahaban, mengungkapkan, rakor bersama stakeholder tersebut sengaja digelar sebagai upaya panwaslu untuk meminimalisasi berbagai potensi pelanggaran dalam gelaran Pilkada dan Pemilu nantinya.

"Kita undang sejumlah stakeholeder dengan harapan dapat mempresentasikan potensi kerawanan yang dinilai akan menghambat kelancaran pemilu khususnya di Lamandau, termasuk kita ingin berbagi ilmu serta pengalaman tentang upaya penanganan pelanggarannya," kata dia.

Dalam rakor yang masih berlangsung tersebut sejumlah pembicara dijadwalkan mengisi materi, mulai dari pihak Panwaslu sendiri, KPU Lamandau, termasuk dari pihak Kejaksaan. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru