Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Partai Ka'bah Masih Terpecah

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 22 November 2017 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Banyak pihak mengira Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah bersatu. Tetapi ternyata partai politik berlambang Ka'bah itu masih terpecah.

Dari kepengurusan pusat hingga daerah mereka masih terbelah. Ini bukan hanya indikasi. Karena kubu Djan Faridz telah mengeluarkan surat keputusan (SK) kepengurusan.

Terbaru, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPP Kalteng kembali terbelah setelah Bambang Suryadi, didaulat sebagai ketua.

SK tersebut langsung dikeluarkan Ketua Umum Djan Faridz, dan sudah dipegang Bambang Suryadi, yang merupakan mantan Wakil Ketua DPRD Kalteng.

Di sisi lain, ada pula DPW PPP kubu Romahurmuziy, yang SK ketua umumnya dikantongi Awaluddin Noor.

"SK-nya sudah lama ditangan. Kita siap mengemban amanah ini," kata Bambang, kepada Borneonews, Rabu (22/11/2017)

Sementara itu, Wakil Sekjen DPP PPP Sudarto, mengatakan bahwa dewan pengurus pusat menunjuk Bambang Suryadi sebagai ketua DPW Kalteng karena dianggap mampu, senior, dan berpengalaman. Selain itu, sudah lima periode menjabat sebagai anggota DPRD Kalteng dan Kota Palangka Raya.

Ia juga menyebut, penunjukan Bambang sebagai ketua DPW PPP Kalteng karena ketua sebelumnya, Asrani, mengundurkan diri dari jabatannya.

"Pak Bambang ditunjuk karena Asrani mundur dengan alasan ingin fokus konsentrasinya di pilkada serentak di Kabupaten Kapuas pada 2018," sebut Sudarto. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru