Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Berharap Penyediaan Pangan Mampu Mengurangi Angka Kemiskinan di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 22 November 2017 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Ketahan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sukamara memeringati Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 37. Kegiatan yang digelar setiap tahun ini diharapkan dapat mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Sukamara.

"HPS ini diperingati untuk memerangi kemiskinan, kelaparan, kerawanan pangan dan kekurangan gizi," ucap Wakil Bupati Sukamara, Windu Subagio, Rabu (22/11/2017).

Menurut dia, untuk mengurangi angka kemiskinan, khususnya di wilayah Bumi Gawi Barinjam, perlu penyedian pangan yang cukup melalui pengelolaan dan penggunaan sumber daya alam yang berkelanjutan. "Kedaulatan pangan diartikan sebagai kemampuan suatu bangsa untuk menjamin seluruh penduduknya memperoleh pangan dalam jumlah yang cukup dan aman," ujar Windu.

Ia melanjutkan, pemerintah daerah akan fokus pada rumah tangga agar kemampuannya dalam menyediakan bahan pangan dapat ditingkatkan melalui pemanfaatan potensi sumber daya yang ada di sekitar. "Pemerintah juga terus berupaya untuk membangun infrastruktur dan fasilitas pendukung faktor produksi pangan lainnya," tutur Windu Subagio. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru