Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diskominfosandi Barito Utara Ikuti Acara SAIK Publik 2017

  • Oleh Ramadani
  • 22 November 2017 - 18:44 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pejabat Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Barito Utara mengikuti kegiatan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) Publik di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (22/11/2017).

Kegiatan SAIK 2017 mengambil tema "mewujudkan masyarakat informasi di era digital dan sukseskan Asean Games 2018" acara yang dilaksanakan di Novotel Hotel dari 21-24 November 2017.

Kegiatan ini diikuti sekitar 3.500 peserta dari unsur dinas /instansi/badan Kominfo seluruh Indonesia, humas provinsi kabupaten/ kota dan kelompok informasi masyarakat.

Kegiatan SAIK meliputi forum Bakohumas, temu kelompok informasi masyarakat (KIM) festival kelompok pertunjukkan rakyat, temu blogger, pameren produk humas, KIM, produk teknologi informasi dan komunikasi, serta pos dan telekomunikasi (postel).

Dalam kegiatan ini Kepala Dinas Kominfosandi Barito Utara, M Imam Topik menugaskan pejabat teknis bidang infokom publik untuk mengikuti acara tersebut.

Dikatakan jika Bupati Barito Utara, H Nadalsyah berpesan agar kegiatan ini dimanfaatkan sebaik baiknya, menggali sebanyak mungkin informasi perkembangan teknologi yang mendukung diseminasi informasi kepada masyarakat sehingga tercipta two way information (informasi dua arah ) yang sangat bermanfaat untuk pemerintah, masyarakat dan dunia usaha.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Menteri Pedayagunaan Aparatur Negara dan Repormasi Birokrasi Asman Abnur.

Asman menyampaikan kegiatan ini mengundang Kominfo dan kehumasan seluruh Indonesia agar membuka mindset cara berpikir kita bersama untuk mengembangkan informasi dan komunikasi secara kreatif dan inovatif, maka humas masa sekarang tidak bisa lagi berada di zona nyaman, kehumasan harus beralih dari peralatan manual keperalatan digital, mengembangkan kreatifitas, memacu diri meningkatkan kemampuan sesuai perkembangan jaman dan melakukan tiga kata kuncinya yaitu kreatifitas, inovasi, dan mengedepankan profesionalisme yang mempunyai kemampuan.

Sementara itu Gubernur Sumatra Selatan, Alex Noerdin minta dukungan Kominfo dan kehumasan kabupaten/kota serta masyarakat Indonesia untuk mensukseskan dan menginformasikan kepada masyarakat luas akan kesiapan Sumatera Selatan dan DKI Jakarta menjadi tuan rumah Asean Games 2018. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru