Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PUPR-PKP Kapuas Luncurkan Aplikasi Pengawasan Berbasis Elektronik

  • Oleh Hamdi
  • 22 November 2017 - 21:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR-PKP) Kabupaten Kapuas meluncurkan (launching) sistem terbarunya yaitu E-Pengawasan Berbasis Aplikasi Sistem Data Center. 

Aplikasi ini merupakan terobosan Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Dinas PUPR-PKP Kabupaten Kapuas Teras. 'Aplikasi ini merupakan aplikasiyang bertujuan untuk mempermudah pengawasan dalam pekerjaan yang ada dilapangan, jadi kita tinggal buka aplikasi ini di android maka semua datapekerjaan yang ada di Kabupaten Kapuas bisa terlihat dengan aplikasi ini,' kata Teras kepada sejumlah awak media, Rabu (22/11/2017) sore.

Selain itu, Teras berharap aplikasi ini bisa dipahami oleh para kontraktor. Sehingga mereka paham betul tata cara menggunakan aplikasi ini mulai input data dan lain sebagainya. "Jadi para kontraktor ini juga bisa memahami cara input data," kata dia.

Melalui aplikasi ini, lanjut dia, segala macam pekerjaan atau proyek di Kabupaten Kapuas bisa terlihat data dan gambar-gambarnya dengan jelas seperti papan proyek, gambar awal pengerjaan hingga akhir pengerjaan. "Jadi dengan aplikasi ini , kita bisa pantau waktu pengerjaan," tegas dia.

Ke depan, kata Teras, pihaknya berharap program ini bisa dikembangkan lagi dengan tujuan untuk mempermudah dan mempercepat laju pembangunan di Kabupaten Kapuas. "Semua yang terlibat wajib menggunakan aplikasi ini, agar mempermudah pekerjaan yang kita kerjakan dan prosesnya pun bisa transparan," pungkas dia. (HAMDI/B-8)

Berita Terbaru