Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indragiri Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Bangga Dengan Guru di Kabupaten Kapuas

  • 23 November 2017 - 10:44 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Bupati Ben Brahim S Bahat mengaku bangga dengan guru di Kabupaten Kapuas. Pernyataan itu ia sampaikan saat membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang dipusatkan di Stadion Olahraga Panunjung Tarung, Kota Kuala Kapuas, Rabu (22/11/2017) sore.

Porseni kali ini diikuti kontingen dari 16 kecamatan dan hanya 1 kecamatan yang tidak ikut serta. Total jumlah peserta sebanyak 905 orang. Mereka akan berlomba di 14 cabang olahraga.

Bupati Ben pun menyampaikan rasa berbahagianya melihat seluruh kontingen hadir dalam kegiatan itu. Meski dengan perbedaan penampilan dan warna seragam.

'Demikian di Kapuas saya harapkan walaupun kita berbeda-beda suku, agama, ras, dan golongan, kita adalah bersaudara. Mari kita bersatu membangun Kapuas yang kita cintai ini,' pintanya.

Kemudian, Bupati menekankan bahwa guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa. Karena menjadi tulang punggung, motivator, dan motor penggerak bagi anak didik dan generasi muda. 'Di pundak bapak dan ibu gurulah anak-anak kita nantinya menjadi seorang yang berguna bagi bangsa dan negara, secara khusus bagi Kabupaten Kapuas,' ucapnya.

Bupati Ben pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh guru yang telah mengabdikan diri, mulai dari pelosok sampai ke kota. Ia meminta agar semua guru tetap melaksanakan tugas dengan tulus, ikhlas, dan penuh semangat.

Porseni dilaksanakan selama empat hari dari 22 hingga 25 November 2017. Kegiatan ini akan dirangkai dengan upacara Peringatan Hari Guru Nasional.

Sedangkan 14 cabang olahraga yang dilombakan meliputi seleksi guru berdedikasi, kreativitas pembelajaran, seni tari tunggal, seni tari beregu, vocal solo, melukis, seni baca al quran (Islam) dan baca alkitab berbahasa Dayak Ngaju (Kristen), baca kitab suci weda sloka bhagavad gita (Hindu), Senam PGRI, bola voli, bulutangkis, tenis meja, dan futsal. (DJIMMY NAPOLEON/B-3)

Berita Terbaru