Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Kapuas Siaga Bencana Melalui Pusdalops

  • Oleh Hamdi
  • 23 November 2017 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas selalu siaga dalam menanggulangi dan mengantisipasi terjadinya bencana alam. Salah satu media informasi yang digunakan untuk menunjang kesiagaan ialah Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Penanggulangan Bencana.

'Melalui Pusdalops kita bisa mengetahui informasi terbaru tentang banjir. Karena di sana yang melaporkan adalah kepala desa langsung,' kata Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kapuas Albert Khaban kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (23/11/2017).

Untuk saat ini, yang menjadi pusat perhatian adalah desa langganan banjir. 'Seperti Desa Dadahub, Tumbang Mangkutub, dan Tambak Bajai. Kita selalu komunukasi melalui Pusdalops, dan untuk saat ini masih belum ada laporan kepala desa mengenai terjadinya pasang air."

Untuk kebakaran, sambungnya, ada beberapa daerah yang muncul titik panas. Namun, untuk titik api sampai saat ini tidak ada karena telah memasuki musim hujan. 'Tapi kita selalu lakukan pemantauan,' sambungnya.

Menanggapi peristiwa orang tenggelam yang sempat terjadi beberapa kali di Kapuas, Albert mengatakan bahwa BPBD selalu siap dan ikut memberikan pertolongan serta bantuan. 'Kita siap 1x24 jam,' pungkasnya. (HAMDI/B-3)

Berita Terbaru