Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

25 Pengendara Terjaring Razia KTP oleh Satpol PP Palangka Raya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 23 November 2017 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Petugas Satpol PP Kota Palangka Raya bersama TNI dan Polri menggelar razia KTP di halaman Stadion Tuah Pahoe, Kamis (23/11/2017).

Kabid Trantib Satpol PP Kota Palangka Raya, Walter mengatakan razia yang melibatkan puluhan personel itu berhasil menjaring 25 pengendara tidak membawa identitas berupa KTP.

"Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dalam selang waktu antara dua sampai tiga minggu. Juga sesuai dengan Perda No 4 Tahun 2016 tentang Administrasi Kependudukan," kata Walter.

Dia menuturkan mereka yang tidak membawa KTP beralasan tertinggal di rumah. Kemudian juga ada yang menyebut masih dalam proses pembuatan di Dukcapil.

Hanya saja pada saat dimintai tanda bukti pembuatan, yang bersangkutan tidak bisa menunjukan. Selanjutnya ada pula yang memang tidak memiliki KTP.

"KTP ini sangat penting. Melebihi dari identitas SIM maupun lainnya. Karena jika ada apa-apa, yang dilihat juga KTP. Tentunya dapat memudahkan untuk menelusuri alamatnya," ungkapnya.

Dia menambahkan, selain kegiatan rutin, razia itu juga digelar untuk menertibkan identitas menjelang pemilihan Wali Kota dan Wali Kota Palangka Raya pada 2018. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru