Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berinto: Pemkab Kapuas Harus Segera Siapkan Infrastruktur DOB Kapuas Ngaju

  • 23 November 2017 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kapuas asal Daerah Pemilihan (Dapil) IV meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas menyiapkan infrastruktur untuk Daerah Otonomi Baru (DOB) Kapuas Ngaju.

"Kami selaku wakil rakyat dari Dapil IV meminta kepada Pemkab Kapuas agar menyediakan infrastruktur jalan, jembatan dan Gedung Pertemuan Umum (GPU) untuk Daerah Otonomi Baru Kapuas Ngaju," Kata anggota DPRD Kapuas asal Dapil IV Berinto kepada Borneonews di ruang kerjanya, Kamis (23/11/2017).

Ia melanjutkan pemekaran merupakan solusi terbaik bagi lima kecamatan di daerah hulu atau daerah non pasang surut. Dengan pemekaran, maka lima kecamatan itu akan mendapatkan pemerataan pembangunan baik di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan bidang lainnya.

"Sudah disetujui di tingkat kabupaten baik Bupati maupun DPRD, kemudian di tingkat provinsi, Gubernur dan DPRD juga sama (sudah setuju). Kita tinggal menunggu penilaian Mendagri (Menteri Dalam Negeri) saja," terang dia.

Politisi Partai Nasdem ini berharap pemekaran Kapuas Ngaju bisa segera terwujud dan masyarakat di hulu bisa segera merasakan pembangunan yang selam ini sangat jauh berbeda jika dibandingkan dengan saat tergabung di Kabupaten Kapuas. 

"Maka dengan adanya DOB ini, masyarakat Kapuas Ngaju akan merasakan pembangunan program-program pemberdayaan masyarakat dan membangun daerahnya sendiri," pungkas dia. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru