Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tapanuli Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2018, Satpol PP Palangka Raya akan Tingkatkan Razia

  • Oleh Budi Yulianto
  • 23 November 2017 - 21:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tahun depan, anggota Satpol PP Kota Palangka Raya akan meningkatkan razia seiring dengan tibanya pemilihan wali kota dan wakil wali kota.

Peningkatan razia ini untuk membantu menjaga ketentraman dan ketertiban, sehingga pesta demokrasi bisa berjalan aman dan lancar.

"Giat kita pada 2018 akan lebih berat lagi. Kita akan memperbanyak kegiatan baik razia KTP, gepeng dan lainnya karena itu juga bagian dari tanggung jawab kita menjelang Pilkada," kata Kabid Trantib Satpol PP Kota Palangka Raya, Walter, Kamis (23/11/2017).

Menurut Walter, kesadaran masyarakat akan pentingnya KTP masih rendah. Dia memohon kepada masyarakat supaya disiplin untuk memiliki identitas KTP. Kalau sudah memiliki juga harus selalu dibawa jika bepergian.

"KTP sangat penting sekali. Kenapa penting karena statusnya lebih tinggi dari pada SIM atau lainnya. KTP menyatakan dimana dia tinggal atau berdiam diri. Apabila terjadi apa-apa, orang pun akan mudah menelusuri dimana orang itu berdiam diri," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru