Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Hulu Sungai Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Danrindam XII Tanjungpura Pimpin Langsung Latihan Posko Tanggulangi Karhutla

  • Oleh Budi Yulianto
  • 23 November 2017 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komandan Resimen Induk Daerah Militer (Danrindam) XII Tanjungpura Kolonel Infanteri Khairul Anwar Mandailing langsung memimpin kegiatan Latihan Pos Komando 1 Korem 102 Panju Panjung yang digelar di Makorem selama tiha hari dengan total peserta 50 orang.

"Latihan Pos Komando I ini merupakan program latihan rutin Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) dengan materi yang diadaptasi dari tugas pokok yang sesuai kondisi wilayah," ujar Anwar Mandailing sebagaimana rilis yang diterima borneonews.co.id, Kamis (23/11/2017).

"Sebagai gambaran di wilayah Kalteng, materi yang dilatihkan adalah bagaimana membantu pemerintah daerah menangani bencana kebakaran hutan dan lahan," imbuh Komandan Latihan Pos Komando I Korem 102 Panju Panjung ini.

Dia menuturkan latihan kali ini menggaris bawahi tentang penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dengan melibatkan unsur TNI, Polri, pemerintah daerah, BMKG, dan Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Kalteng.

Dia menambahkan pemilihan materi tentang pemberian bantuan Korem 102 Panju Panjung kepada pemerintah daerah dalam menaggulangi bencana Karhutla merupakan materi yang paling mungkin dilaksanakan dalam tugas sehari-hari di Kalteng.

"Bahkan saat ini Danrem 102 Panju Panjung sebagai Komandan Satuan Tugas Karhutla sedang melaksanakan tugas tersebut. Inilah pentingnya pemilihan materi latihan yang sesuai tugas sehari-hari," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru