Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Anggota DPR RI Untuk Karang Taruna Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 24 November 2017 - 09:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Anggota DPR RI dapil Kalimantan Tengah Rahmat Nasution Hamka hadir di acara penutupan festival musik dan pasar rakyat yang digelar Karang Taruna Kabupaten Katingan di Lapangan Gagah Lurus, Kamis (23/11/2017) malam.

Dalam kesempatan itu, Rahmat yang juga menjabat ketua Dewan Pembina Karang Taruna Kalteng mengapresiasi pengurus karang taruna Kabupaten Katingan atas keberhasilan melaksanakan kegiatan kali ini.

"Kegiatan seperti ini harus diberikan ruang dan kalau bisa pemenang-pemenangnya dimasukkan dalam data base agar selalu dipegang. Siapa tahu nanti ikut audisi dangdut tingkat nasional atau jenis musik lainnya," kata dia.

Menurut politisi PDIP itu, karang taruna Katingan bisa menjadi promotor saat ada warga berminat mengikuti audisi di even nasional. "Dan saya siap mendukung di Jakarta. Yang jelas ada bakat-bakat bagus. Contoh salah satu dari Desa Rungun, Kabupaten Kotawaringin Barat, di sebuah desa yang paling ujung, ternyata kemarin ada yang lolos audisi di Jakarta," tuturnya.

Untuk itu tidak menutup kemungkinan ada warga dari Katingan yang lolos ikut audisi bidang musik tingkat nasional nantinya.

"Kalau tidak melalui kegiatan festival seperti ini, warga juga bisa kirim melalui video, WhatsApp, dan facebook untuk diketahui bakatnya. Dan kadang yang di ujung kampung ada mutiara yang terpendam. Karang taruna bisa menggali bakat -bakat ini, dan bisa menjadi pelopornya," pinta Rahmat. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru