Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Sebut Pemkab Gunung Mas Sangat Serius Jalankan Integrasi Program CSR

  • 24 November 2017 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Wakil Bupati Gunung Mas Rony Karlos menyatakan, pemkab sangat serius dalam mengimplementasikan program corporate social responcibility (CSR), khususnya bagi perusahan besar swasta (PBS).

Pasalnya, program CSR berkaitan langsung dengan kepentingan masyarakat di sekitar perusahaan. Karena itu, pelaksanaannya harus berjalan dengan baik.

"Pemkab Gunung Mas menawarkan program kepada PBS, baik bidang kesehatan, pendidikan, maupun lainnya. Jadi pihak PBS bisa memilih program yang akan dilakukan melalui CSR," kata Wakil Bupati seusai melakukan pertemuan dengan perwakilan manajemen PBS di Kota Palangka Raya, Kamis (23/11/2017).

Menurut dia, Pemkab Gunung Mas telah membentuk tim yang siap jemput bola dengan mendatangi langsung kantor PBS. Baik yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit maupun hak penguasaan hutan (HPH).

"Dari hasil pertemuan dengan PBS, mereka telah mengambil beberapa program yang ditawarkan. Bahkan ada PBS yang mengambil dua sampai tiga program yang ditawarkan. Program yang kita tawarkan tidak akan mengganggu CSR yang sebelumnya telah dilakukan oleh PBS untuk masyarakat," ucapnya.

Ia berharap, program integrasi CSR bisa dijalankan dalam waktu dekat. Dengan demikian akan membawa dampak positif bagi masyarakat, terutama yang tinggal di kawasan tempat PBS beroperasi.

"Ke depannya bila CSR PBS baik, pemkab akan memberikan penghargaan dalam bentuk laporan akuntabilitas Pemerintah Kabupaten Gunung Mas. Tentu hal ini akan dibaca beberapa pihak berkepentingam. Bahkan tidak menutup kemungkinan mereka (PBS) bisa dipromosikan ke taraf nasional atau internasional," ujar Rony Karlos. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru