Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkalis Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala LPMP Heran, Kepsek Tertangkap Pungli Tidak Diganti

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 24 November 2017 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalteng, Krisnayadi Toendan, mengaku heran kepala SMAN 1 Palangka Raya tidak diganti meski telah tersandung kasus pungutan liar (pungli) dan telah berstatus tersangka.

'Jujur saya heran. Gubernur Sugianto kok malah tidak ganti kepseknya. Malah dibiarkan lama-lama. Saya kasihan sama Pak Gubernur, kok malah beliau mau menanggung akibat dari perbuatan orang lain. Kasihan bapak kita itu, orangnya baik,' kata Krisnayadi, Jumat (24/11/2017).

Menurut dia, Kalteng memiliki banyak kepala sekolah yang siap mengemban amanah. Bahkan, LPMP Kalteng sudah puluhan kali menggelar tes calon kepala sekolah yang pelaksanaannya bekerja sama dengan sejumah kabupaten.

'Banyak kok stok kepala sekolah yang kompeten. Ada datanya di Pak Slamet Winaryo (kepala Dinas Pendidikan Kalteng). Memang kalau mau baik ya haruslah berani kita ambil tindakan, cari yang kompeten dan potensial. Hasil dari tes calon kepala sekolah itu solusinya, menurut saya. Tetapi kembali berpulang kepada kepala Dinas Pendidikan,' sebutnya. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru