Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua Komisi B Sarankan Pemko Tambah Fasilitas Pasar Datah Manuah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 November 2017 - 10:48 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Sugianor menyarankan agar ada penambahan fasilitas di Pasar Datah Manuah. Saran ini ditujukan kepada Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya lantaran pasar yang terletak di Jalan Yos Sudarso ini memang milik dan dikelola Pemko.

'Tempat pedagang kreatif lapangan (PKL) di kawasan Pasar Datah Manuah itu perlu diberikan fasilitas tambahan. Fasilitas pendukung itu sangat diperlukan untuk menunjang pekerjan para PKL. Misalnya, lampu penerangan yang saat ini sedang dikeluhkan para PKL,' kata Sugianor, Jumat (24/11/2017).

Politisi PKB Kota Palangka Raya ini menuturkan bahwa jika tempat PKL berjualan tampak gelap. Sehingga warga enggan berkunjung ke tempat tersebut.

'Memang ada tapi tidak banyak. Kita tidak bisa tutup mata juga ya. Jika dibandingkan pasar tradisional lainnya, justru pasar milik Pemko ini yang paling sepi. Sepi dari pengunjung juga sepi dari pedagang yang mau berjualan. Harus dipikirkan ini bagaimana solusinya. Salah satunya saran saya ya itu tadi, tambah fasilitasnya,' tutup Sugianor. (TESTI PRISCILLA/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru