Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Ini Potret Buruk Infrastruktur di Kotawaringin Barat

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 24 November 2017 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kalau ingin melihat potret buruknya infrastruktur jalan di Kotawaringin Barat, tengoklah Jalan Malijo, Kelurahan Madurejo, Kabupaten Kotawaringin Barat. Di ruas jalan itu, tepatnya antara salah satu kantor stasiun televisi lokal dan salah satu gedung olahraga futsal ini tak pernah bagus, walaupun pemeliharaan bahkan sampai kembali di hotmix, dalam hitungam bulan dipastikan ruas jalan itu hancur kembali.

Akibatnya, beberapa hari lalu, seorang pengendara kendaraan roda dua bersama anaknya harus terjerembab masuk ke dalam lubang dengan diameter antara 50 sampai 70 centi dengan kedalaman kira-kira 5 sampai 10 centimeter.

Seorang warga setempat, Ridwan mengatakan kepada Borneonews, kondisi buruknya infrastruktur jalan di ruas tersebut bukan pemandangan baru. Warga terpaksa untuk menikmati infrastruktur yang amburadul.

Menurutnya, banyak faktor yang menjadi penyebab di antaranya kualitas jalan yang tidak mampu menopang kendaraan bertonase besar sehingga tambal sulam (pemeliharaan) yang kerap dilakukan oleh PUPR tidak berguna.

"Kelas jalan kita ini belum mampu menopang beban berat di atas 8 ton, sementara kendaraan besar diduga mengangkut barang melebihi batas tonase yang ditentukan," keluhnya, Jumat (24/11/2017).

Sementara itu, kegeraman warga juga dilampiaskan dengan mengunggah postingan jalan tersebut di media sosial facebook. Seperti salah satu pemilik akun Ags Kurniawan. Ia mengungkapkan kekesalannya karena lubang tersebut mengakibatkan seorang ibu dan anaknya yang mengendarai kendaraan roda dua terjatuh akibat menghindari lubang-lubang yang bertebaran di seluruh badan jalan.

"Saya tahu ibu itu jatuh karena lubang itu, saya harap pemerintah terutama dinas terkait segera memperbaiki jalan tersebut, jangan sampai menunggu korban berikutnya," ujarnya. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru