Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Panwas Pulang Pisau Sosialisasi Pengawasan Pemilu ke Pelajar

  • Oleh James Donny
  • 24 November 2017 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pulang Pisau menggelar sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif untuk pelajar yang di laksanakan di Aula Kecamatan Kahayan Hilir, Jumat (24/11/2017).

Sebanyak 42 pelajar SMA di Kecamatan Kahayan Hilir yang semuanya pemilih pemula antusias mengikuti sosialisasi dari Panwas Pulang Pisau tersebut.

Ketua Panwas Pulang Pisau Ubeng Itun mengharapkan dengan dilaksanakan kegiatan ini hasilnya dapat disosialisasikan para peserta kepada teman-temannya di sekolah. "Dari sosialisasi ini harapan kita dapat disampaikan melalui sekolah masing-masing kepada para siswa yang mempunyai hak pilih," kata Ubeng.

Menurutnya, peran pelajar sangat diharapkan dalam rangka pengawasan jalannya proses pemilu, baik Pilkada, Pilpres dan Pileg ke depan. "Ini tidak hanya kewajiban dari KPU, Panwaslu sebagai sebagai penyelenggara pemilu tetapi semua masyarakat dan juga para pemilih pemula ini sangat berperan turut berkewajiban menyukseskan pemilu, dengan harapan proses demokrasi yang akan dilaksanakan nantinya dapat berjalan sesuai prinsip demokrasi agar pemilu semakin berkualitas," ujarnya. (JAMES DONNY/B-2)

Berita Terbaru