Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyebab Terbakarnya Asrama Putra Panti Asuhan Ayah Bunda akibat Lilin

  • Oleh Budi Yulianto
  • 24 November 2017 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Penyebab terbakarnya Asrama Putra Panti Asuhan Ayah Bunda pada Selasa (21/11/2017) lalu akibat lilin. Lilin tersebut mulanya membakar pakaian lalu dengan cepat menjalar ke bagian dinding.

Api kian membesar karena bangunan asrama berkonstruksi kayu yang sudah rapuh. "Pada saat itu listrik padam. Kemudian menyalakan lilin lalu menyambar kain yang ada di dinding. Dalam waktu 20 menit, sudah habis terbakar," kata Kapolda Kalteng, Brigadir Jenderal Anang Revandoko saat meninjau sekaligus memberikan bantuan, Jumat (24/11/2017).

Saat ini, aparat kepolisian sedang fokus untuk memberikan bantuan berupa membangun kembali panti tersebut. Bahkan, pada Senin (27/11/2017) nanti, Kapolda berjanji proses pembangunan yang melibatkan Polres jajaran, TNI beserta tokoh agama akan dimulai.

Sementara itu, Pengurus Panti Asuhan, Fatimah mengatakan, pascakebakaran, anak-anak diliburkan. Namun pihaknya juga tetap terbuka jika ada anak yang hendak belajar meskipun dengan pakaian bebas. Wajar, kebakaran itu tidak hanya meludeskan seluruh bangunan tapi juga pakaian dan buku belajar anak-anak. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru