Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indramayu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Tempat Tinggal Sementara Anak Panti Asuhan Ayah Bunda

  • Oleh Budi Yulianto
  • 24 November 2017 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Asrama Putra Panti Asuhan Ayah Bunda kini rata dengan tanah. Hanya terlihat arang, pakaian yang terbakar dan terlihat pula lembaran buku di atas arang tersebut, berserakan.

Tidak ada sedikitpun yang tersisa dalam peristiwa kebakaran pada Selasa (21/11/2017) malam itu. Kecuali baju yang menempel pada badan anak-anak panti itu.

"Semuanya habis terbakar. Pakaian maupun buku belajar," kata Fatimah, salah satu pengurus panti asuhan, Jumat (24/11/2017).

Pihak pasti asuhan kemudian mengalihfungsikan sementara ruang aula belajar untuk mereka yang kehilangan tempat tinggal. Tidak tega rasanya melihat kondisi itu. Apalagi, ruang aula belajar juga berkonstruksi kayu yang terlihat sudah rapuh. Hanya bagian lantai yang dicor.

Rasa tidak tega itulah yang kemudian memutuskan Kapolda Kalteng, Brigadir Jenderal Anang Revandoko membangun kembali panti tersebut. Dengan menggandeng Kapolres jajaran, TNI dan tokoh agama, Kapolda menegaskan proses pembangunan dimulai pada Senin (27/11/2017) nanti. Targetnya, 22 Desember 2017 selesai. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru