Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Orang Tua Harus Perhatikan Pendidikan Anak

  • 24 November 2017 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gubung Mas Punding S Merang mengingatkan para orang tua supaya memperhatikan pendidikan anak. Pasalnya, pendidikan merupakan kunci utama untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

"Pendidilan anak harus serius kita perhatikan. Jangan sampai ada anak di daerah ini yang dengan sengaja tidak disekolahkan oleh orang tuanya," ujar Punding kepada Borneonews melalui sambungan telepon, Jumat (24/11/2017).

Menurut dia, dalam upaya meningkatkan kualitas SDM, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas memprogramkan wajib belajar 12 tahun. Terkait hal itu, para orang tua juga harus mendukung program pemerintah dengan menyekolahkan anak minimal hingga lulus SMA/sederajat. Sebab bila anak tidak sekolah akan sulit bersaing dalam dunia kerja.

"Bila memang memungkinkan dan ada kemampuan harus melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi," harap politisi Partai Golkar ini.

Pada kesempatan yang sama, Punding S Merang mengingatkan Pemkab Gunung Mas, khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan supaya terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru