Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lamandau Segera Memiliki Dokter Spesialis

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 24 November 2017 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kabar gembira di dunia kesehatan. Sebentar lagi Kabupaten Lamandau akan memiliki dokter spesialis. Hal itu seiring dengan nota kesepahaman bersama (Memorandum of Understanding) terkait Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS) dengan pihak Kementerian Kesehatan RI di Hotel Redtop, Jakarta, Kamis (23/11/2017) kemarin.

"Alhamdulillah, kali ini kita (pemkab Lamandau) terpilih menjadi satu di antara sekian banyak pemerintah daerah yang melaksanakan penandatanganan nota kesepakatan bersama soal WKDS ini. Sehingga peluang adanya dokter spesialis yang diutus kementerian untuk bertugas di Lamandau semakin terbuka lebar," tutur Wakil Bupati Lamandau H Sugiyarto, Jumat (24/11/2017).

Wabup Lamandau dua periode itu menyebut, Lamandau termasuk tiga daerah lain di Kalteng yakni Kotawaringin Barat (Kobar), Barito Selatan (Barsel), dan Gunung Mas (Gumas) akan mendapatkan jatah dokter spesialis yang akan mulai ditugaskan pada Desember 2017 nanti.

Sugiyarto menjelaskan, berlangsungnya penandatanganan nota kesepahaman bersama dengan Kemenkes RI perihal WKDS ini tidaklah terjadi tiba-tiba. Namun berkat upaya serius Pemkab Lamandau sejak beberapa tahun terakhir. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru