Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sakariyas Ajak Masyarakat Katingan Dukung Germas

  • Oleh Abdul Gofur
  • 24 November 2017 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Kasongan- Bupati Sakariyas mengajak masyarakat Kabupaten Katingan mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Ajakan itu ia sampaikan saat Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 di halaman kantor bupati, Jumat (24/11/2017).

Dalam peringatan itu, Bupati Sakariyas bersama unsur forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD) dan undangan melakukan penandatanganan komitmen untuk mendukung Germas.

"Gerakan masyarakat hidup sehat itu di antaranya stop buang air besar sembarangan dan bebas jamban di sungai," kata Sakariyas.

Melalui Germas, pemkab mengajak lintas sektor dan lintas program mewujudkan masyarakat berperilaku hidup sehat, yang pada akhirnya dapat membentuk bangsa Indonesia yang kuat.

Dengan mendorong program Indonesia sehat, tambah Bupati, pemerintah berupaya membangun kemandirian keluarga dan masyarakat dalam hidup sehat. Sebagai upaya promotif dan preventif yang pada akhirnya dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat setinggi-tingginya. Sehingga tercipta masyarakat yang produktif dan berperan aktif dalam pembangunan nasional. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru