Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Kades Bajanei Sebut Hanya Gunakan Rp150 Juta APBDes

  • Oleh Naco
  • 24 November 2017 - 17:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Selwinoto, mantan penjabat kepala desa (kades) Tumbang Bajanei, Kecamatan Telaga Antang menyebutkan hanya 'menikmati' Rp 150 juta dari total APBDes. Selebihnya, dia meyakini pertanggungjawabannya jelas.

"Makanya saya bingung kerugian tersebut sampai Rp1,1 miliar. Sepengetahuan saya yang memang digunakan hanya Rp150 juta. Untuk mengobati istri saat kecelakaan," kata Selwinoto, Jumat (24/11/2017).

Menurut Selwinoto, Rp300 juta diserahkannya kepada bendahara desa Rusdiansyah. Selain itu digunakan untuk biaya kegiatan desa terutama untuk kegiatan swakelola semenisasi. Selwinoto menyayangkan perangkat desa hingga kecamatan menyudutkannya.

"Mereka semua menyudutkan saya. Bahkan saat saya ajak bertemu untuk mencocokkan penggunaan dana desa ini, mereka tidak ada yang mau," kata Selwinoto.

Meski demikian, Selwinoto menegaskan, sudah membuat pertanggungjawaban penggunaan anggaran dana desa. Yang benar-benar terealisasi untuk desa, karena dia berkeyakinan dana desa dan alokasi dana desa yang tidak jelas pertanggungjawabannya tidak sampai Rp1,1 miliar.

Selwinoto resmi ditahan setelah ditetapkan sebagai tersangka atas penggunaan dana desa dan alokasi dana desa Tumbang Bajanei yang mengakibatkan kerugian negara sekitar Rp1,1 miliar. (NACO/B-11)

Berita Terbaru