Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Jambi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdikbud Gunung Mas Gelar Adakan Kegiatan Penyebarluasan Sosialisasi Pendidikan Dasar

  • 24 November 2017 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Gunung Mas menggelar kegiatan Penyebarluasan Sosialisasi Informasi Pendidikan Dasar, Jumat (24/11/2017) sore. Kegiatan itu dibuka oleh Kepala Bidang Pembinaan SD dan SMP, Hendrie.

Ketua panitia Yanso mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan berbagai informasi pendidikan dasar, khususnya berkaitan dengan pengolahan data, pemanfaatan data, pelaporan pertanggungjawaban dana BOS secara aplikasi dan online.

"Pesertanya adalah operator sekolah dasar (tahap I) masing-masing 2 orang sekolah dari setiap kecamatan," terangnya.

Nara sumber dalam kegiatan ini Sekretaris Disdikbud Gunung Mas Brikson, Kabid Pembinaan SD dan SMP Hendrie, Kasi Kelembagaan Sarana dan Prasarana Dodi Hartito dan Operator Dapodikdas/ Pengelola Data Base Pendidikan Nofyan Gerhana.

Kepada Disdikbud Kabupaten Gunung Mas, Agung dalam sambutan tertulis yang dibacakan Hendrie menyampaikan kegiatan ini menitikberatkan pada tiga pokok bahasan utama.

Pertama, penguatan satuan pendidikan melalui berbagai informasi pendidikan dasar. Dua, peningkatan keterampilan pengelolaan satuan pendidikan kusuanya operator sekolah. Tiga, penibgkatan wawasan pengetahuan. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru