Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Siswa Aliyah Se-Kabupaten Kapuas Ikuti Kemah Bersama

  • 24 November 2017 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 348 murid dari 23 Madrasah Aliyah di Kabupaten Kapuas mengikuti Kemah Bersama yang digelar oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kapuas di Komplek Madrasah Aliyah Al Muhajrin Antang, Kecamatan Selat, Jumat (24/11/2017). Kegiatan ini bakal berlangsung hingga Minggu (26/11/2017).

"Di pundak kalianlah nanti bangsa ini diserahkan, khususnya Kabupaten Kapuas ini. Jadi, Bapak minta agar kalian selalu semangat dan menghormati yang lebih tua, begitu juga sesama teman, jaga kekompakan, jaga hubungan silaturahim yang baik, agar ke depan daerah kita semakin maju," pesan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut.

Ia juga meminta agar generasi muda yang hadir dalam kemah bersama ini bisa mengajak generasi muda lainnya untuk menebarkan energi positif, memerangi peredaran narkoba, miras dan memberantas judi. Ben juga menyampaikan, bahwa siswa yang terpilih mengikuti kegiatan ini merupakan siswa pilihan di sekolahnya masing-masing. "Selaam perkemahan ini, jaga kesehatan, dan laksanakan perkemahan dengan baik," pesan dia.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Kemenag Kapuas Ahmad Bahruni menyampaikan rasa bangganya karena Madrasah Aliyah punya program ekstra kurikuler Pramuka. Pasalnya, Pramuka merupakan kegiatan kepanduan yang menyiapkan kader-kader penerus bangsa baik secara fisik maupun mental.

"Saya berharap agar dengan terlaksananya kegiatan ini dapat terjalin tali silaturahmi antara Madrasah Aliyah se-Kabupaten Kapuas, juga pesertanya bisa saling mengenal dan menyambung tali silaturahim," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru