Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maros Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesbangpol Palangka Raya Sosialisasi Forum Pembauran Kebangsaan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 November 2017 - 16:54 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palangka Raya mengadakan sosialisasi sekaligus pembentukan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) untuk dua kecamatan, Jumat (24/11/2017).

Dua kecamatan ini adalah Pahandut dan Jekan Raya. "Dalam pelaksanaan pembangunan yang berkesinambungan pemerintah mempunyai kewajiban melindungi masyarakat, menjaga persatuan, kesatuan dan kerukunan nasional serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Sekretaris Kesbangpol Kota Palangka Raya, Mahlani.

Meski demikian menurut Mahlani, dalam penyelenggaraan pemerintahan juga diperlukan dukungan masyarakat berupa pelaksanaan tugas maupun tanggung jawab setiap individu masyarakat.

"Organisasi kemasyarakatan atau ormas merupakan salah satu wadah yang kita harapkan mampu membantu serta mendukung pemerintah dalam pelaksanaan tujuan pembangunan agar dapat berjalan dengan baik," jelasnya.

Kegiatan ini dihadiri jajaran pemerintahan kecamatan, pengurus FPK Kota Palangka Raya, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta peguyuban dari Kecamatan Pahandut dan Kecamatan Jekan Raya. TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru