Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bantul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembentukan Forum Pembauran Kebangsaan Sejalan dengan Keputusan Mendagri

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 November 2017 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pembentukan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) di Kecamatan Pahandut dan Kecamatan Jekan Raya baru dilakukan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palangka Raya, Jumat (24/11/2017).

Pembentukan ini dinyatakan sejalan dengan keputusan Kemendagri Nomor 34 Tahun 2016 dan keputusan Wali Kota Palangka Raya.

Ketua FPK Kota Palangka Raya, Andrie Elia Embang mengatakan kegiatan sosialisasi sekaligus pembentukan FPK ini diharapkan dapat mematri semangat kebersamaan masyarakat.

"Kebersamaan untuk berkomitmen saling menghargai dan menghormati perbedaan kultur dan pendapat, termasuk komitmen untuk melakukan perbaikan dan peduli akan permasalahan sosial di tengah masyarakat," tuturnya.

Menurut Andrie, Kota Palangka Raya tidak lama lagi akan dihadapkan pada pilkada serentak 2018. Karena itu diperlukan komitmen kebersamaan masyarakat untuk menghindari perpecahan dan hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas.

"Perlu diingat dalam perundang-undangan, ormas apapun sifatnya jangan sampai terlibat dalam politik praktis. Termasuk FPK yang merupakan wadah membangun keharmonisan, sinergitas, efisien dan efektif dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru