Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Bakal Tertibkan Truk Parkir di Bahu Jalan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 November 2017 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bakal menertibkan truk-truk yang parkir di bahu jalan atau di lokasi yang terlarang lainnya.

"Kami akan melakukan penertiban terhadap truk-truk yang parkir di bahu jalan terutama di dalam Kota Sampit," tegas Kepala Dishub Kotim Fadlian Noor saat ditemui Borneonews di kantornya, Jumat (24/11/2017).

Ia melanjutkan pada Kamis (23/11/2017) kemarin, pihaknya bahkan sudah mulai beraksi menertibkan parkir di sekitar Jalan Samekto dekat Bandara Haji Asan Sampit. Ia meminta agar hal ini menjadi perhatian bagi seluruh sopir truk. 

"Jangan parkir di bahu jalan, karena sangat mengganggu pengendara lain yang melintas. Kami sudah memberikan peringatan, namun jika masih diulangi maka akan langsung kami tindak tegas," kata Fadlian.

Berdasarkan pantauan Borneonews, saat ini masih sering ditemukan truk yang parkir di bahu jalan. Bahkan ada truk fuso yang melakukan aktivitas bongkar muat di bahu jalan. Kondisi ini tentu mengganggu arus lalu lintas bahkan bisa membahayakan keselamatan pengguna jalan yang lain. (MUHAMMAD HAMIM/B-8)


TAGS:

Berita Terbaru