Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Bandung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Palangka Raya Akan Tindak Tegas Jika Ada Oknum Berani Korupsi

  • Oleh Budi Yulianto
  • 24 November 2017 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Timbul Rein Krisman Siregar kini memimpin Polres Palangka Raya.

Tentu saja tugas dan tanggung jawab untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat di Kota Cantik berada pada pundaknya.

Oleh sebab itu mantan Kepala Bagian (Kabag) Pengawasan dan Penyidikan (Wassidik) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kalteng ini bertekad untuk menciptakan situasi agar selalu aman dan kondusif.

AKBP Timbul sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Kasubdit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Ditreskrimsus Polda Kalteng. Artinya, dia memiliki banyak pengalaman dalam hal penanganan kasus tersebut.

Ditanya mengenai langkah ke depan sebagai Kapolres Palangka Raya dalam memberantas kasus korupsi di Kota Cantik, ia mengatakan akan menindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku jika ada oknum yang berani korupsi.

"Kita juga akan memberikan sosialisasi. Semua instansi akan kita tegakkan. Kalau pun masih ada oknum yang melakukan tindak pidana korupsi, akan kita tindak. Siapa saja," tegas Timbul usai melepas pejabat lama, AKBP Lili Warli, Jumat (24/11/2017).

Di sisi lain, Timbul juga bertekad betul-betul mewujudkan Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

"Jadi bukan untuk polisi dibenci, tapi dicintai sebagai figur yang harus dicontoh. Dalam memberikan pelayanan, juga harus betul-betul melindungi masyarakat. Siapapun yang membutuhkan kehadiran kita, kita akan datang dan melayaninya," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru