Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pemalang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Kota Gelar Ramah Tamah dan Pisah Sambut Kapolres Palangka Raya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 24 November 2017 - 22:04 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya menggelar ramah tamah sekaligus pisah sambut dengan Kapolres Palangka Raya. Acara berlangsung di Rumah Jabatan Wali Kota, Riban Satia, Jumat (24/11/2017) malam.

Pada kesempatan itu, pejabat lama, AKBP Lili Warli mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kota atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik. Sehingga, pelaksanaan tugas selama ia menjabat satu tahun tujuh bulan tidak terasa berat.

"Sebenarnya saya sangat berat meninggalkan Kota Palangka Raya. Karena kerjasama ini lebih pas dibilang keluarga. Kita sudah seperti abang dan adik. Namun kami sekeluarga harus undur diri untuk menjalankan tugas ke tempat yang baru," kata Lili Warli yang akan berpindah tugas sebagai Wakil Komandan Satuan Bantuan Tekhnik (Wadansatbantek) Pasukan Gegana (Pasgegana) Korp Brimob Polri.

"Kami mohon doa restu agar dalam menjalankan tugas di tempat yang baru bisa berjalan dengan baik. Walaupun kita beda tempat, hubungan batin ini tidak akan pernah putus. Sekali lagi kami mohon maaf bila mana selama menjalankan tugas ada salah dan khilaf," tutur Lili Warli.

Sementara itu, pejabat baru, AKBP Timbul Rein Krisman Siregar mengatakan bahwa misi sebagai anggota Polri yakni melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

"Semoga Kota Palangka Raya menjadi aman dan nyaman serta bisa lebih baik lagi. Kami juga mohon arahan dan bimbingan untuk menjadi Kapolres Palangka Raya," ucapnya.

Selanjutnya, Riban Satia mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada AKBP Lili Warli dan selamat bergabung kepada AKBP Timbul Rein Krisman Siregar.

"Semoga dengan hadirnya beliau, dapat menambah stok persahabatan. Beliau wajah baru di Polres, tapi stok lama di Palangka Raya," kata Riban sambil tersenyum.

Riban menyampaikan kepada Kapolres yang baru bahwa kota ini merupakan ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah. Ia pun menilai akan berbeda dengan Kabupaten.

"Karena disini, kapolres maupun wali kota satu tempat dengan pimpinan. Kapolres satu dengan kapolda, saya satu tempat dengan gubernur, begitu juga pak Dandim, pak Kejari dan lainnya," imbuhnya.

Menurut Riban, Palangka Raya sejatinya memiliki karakter yang adem ayem. Kalau pun ada sebuah kasus seperti perkelahian dan lain-lain, itu hanya sebatas percikan kecil yang ia yakin Polres Palangka Raya mampu mengatasinya.

"Palangka Raya juga menjunjung tinggi falsafah huma betang. Rasa kebersamaan lebih diutamakan. Kami berharap, kita saling mengingatkan," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru