Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Giliran Yuliastry-Munir Serahkan Dukungan Pencalonan ke KPU Palangka Raya

  • Oleh Rokim
  • 25 November 2017 - 09:54 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Setelah pasangan Rusliansyah-Rugas Usop, tidak lama kemudian giliran pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota dari independen atau perseorangan yang menyerahkan berkas dukungan ke KPU Kota Palangka Raya, Sabtu (25/11/2016) pukul 08.30 WIB.

Pasangan Yuliastry-Munir ini juga diterima di aula KPU. Sebelum menyerahkan berkas dukungan, terlebih dulu Yuliastri-Munir dan timnya terlebih diberikan penjelasan oleh Anggota KPU Kota Palangka Raya, Harmain Ibrohim mengenai teknis verifikasi dukungan.

Setelah itu Yuliastry-Munir menyerahkan dokumen dukungan kepada Ketua KPU Palangka Raya, Eko Riadi. Selanjutnya dukungan ini diverifikasi jumlah minimal dukungan dan sebarannya oleh KPU.

Jika telah memenuhi jumlah minimal 19.700 dukungan dan teresebar minimal ditiga kecamatan, maka dokumen dukungan pasangan tersebut akan dilanjutkan pada tahapan verifikasi administrasi.

Prosesnya, dokumen dukungan pasangan calon diverifikasi oleh KPU petugas sistem informasi pencalonan (SILON) dan diawasi oleh Panwaslu.

Melalui SILON ini nanti hard copy akan disandingkan dengan soft copy. Jika tidak sesuai maka akan difasilitasi oleh KPU untuk memperbaikinya sampai selesai.

Sesuai jadwal KPU, batas akhir penyerahan dokumen bakal pasanganm calon independen ini pada 29 November 2017 pukul 24.00 WIB.

Kepada wartawan, Yuliastry mengatakan 28.511 lembar foto kopi KTP. Sama dengan calon lainnya, Yuliastri juga mengaku optimistis bisa lolos ke tahap selanjutnya dan bisa memenangi Pilkada serentak 2018. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru