Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Keerom Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bakal Ada Tersangka Baru Dalam Kasus Dana Desa Tumbang Bajanei

  • Oleh Naco
  • 25 November 2017 - 11:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Penyidik tindak pidana korupsi APBDes Desa Tumbang Bajanei, Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin Timur menyebutkan tidak menutup kemungkinan ada tersangka baru dalam kasus tersebut.

"Masih terus kita dalami yang jelas tidak menutup kemungkinan ada tersangka baru," kata Kepala Kejaksaan Negeri Kotim, melalui Kasi Pidana Khusus, Hendriansyah, Sabtu (25/11/2017).

Menurut Hendriansyah, dalam kasus yang menjerat Selwinoto mantan penjabat (Pj) Kepala Desa Tumbang Bajanei ini, sekitar 20 saksi sudah dimintai keterangannya. Mulai dari warga sekitar, perangkat desa, BPD, kecamatan, hingga dinas terkait.

Tersangka akan ditahan selama 20 hari di Lapas Klas IIb Sampit, sebagai tahanan penyidik sambil penyidik merampungkan berkas perkara untuk dilimpahkan ke JPU.

Selwinoto ditetapkan sebagai tersangka sekitar sepekan yang lalu, setelah panggilan pertama sebagai tersangka pada Jumat (24/11/2017). Penahanan dilakukan dengan beberapa pertimbangan, selain untuk mempermudah proses penyidikan, juga untuk menghindari tersangka melarikan diri dan menghilangkan barang bukti dalam kasus yang mengakibatkan negara mengalami kerugian Rp1,1 miliar tersebut. (NACO/B-11)

Berita Terbaru