Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Ingin Guru Menjadi Sosok Inspiratif

  • Oleh Wahyu Krida
  • 25 November 2017 - 12:02 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ribuan guru dan siswa se Kotawaringin Barat (Kobar) tampak khidmat mengikuti upacara HUT ke 72 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional ke 23 di Lapangan Senggora Kecamatan Kumai, Sabtu (25/11/2017).

Dalam kegiatan tersebut, bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Kobar Nurhidayah. Dalam amanatnya Nurhidayah menyampaikan sosok guru inspiratif adalah guru yang teladan.

"Sosok guru tersebut bijak penuh welas asih, memiliki disiplin dirl yang kuat, mengedepankan kata-kata yang positif, tldak segan memberikan apresiasi kepada apapun hasil karya siswa ,serta menghormati mereka tanpa pilih kasih," kata Nurhidayah membacakan sambutan Ketua Umum PGRI Unifah Rosyidi.

Selain itu, lanjut dia, saat ini sudah saatnya kedaulatan guru sebagai profesi dikembalikan pada sumbunya sehingga guru dapat konsentrasi mendidik dengan sebaik baiknya.

"Saya mendorong akan adanya sistem yang jelas dan transparan dalam tata kelola guru yang dapat mendorong guru meiaksanakan kewajiban dan tanggungjawab profesinya dengan baik. Saya percaya akan bertumbuh rasa percaya diri guru, bangga berprofesi sebagai guru yang mengukir tugas besar kemanusiaan menjadikan setiap anak hebat dan istimewa," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru