Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Pimpin Upacara Peringatan Hari Guru

  • Oleh James Donny
  • 25 November 2017 - 12:32 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Peringatan Hari Guru Nasional dilaksanakan di Pulang Pisau, Sabtu (25/11/2017). Yang sebelumnya dirangkai perkemahan di halaman dinas pendidikan.

Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam amanatnya, Edy mengatakan dalam Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2017 tentang penguatan pendidikan karakter, mengamanatkan bahwa guru sebagai sosok utama dalam satuan pendidikan.

"Guru memiliki tanggungjawab membentuk karakter peserta didik melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir dan olah raga, " ujar Bupati.

Guru juga harus mempu mengelola kerjasama antara satuan pendidikan, keluarga, dan masyarakat untuk mengobarkan gerakan nasional revolusi mental.

"Oleh karena itulah kita mendukung guru-guru kita untuk terus bekerja keras mewujudkan generasi penerus yang cerdas dan berakhlak mulia," ujarnya.

Hadir juga dalam upacara tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau Maruadi, Pelaksana Tugas (plt) Sekretaris Daerah Saripudin, Ketua PGRI Pulang Pisau Nunu Adriani, Pabung Pulang Pisau Kodim 1011/Klk Kapten Inf Mulyadi, perwakilan Kapolres dan sejumlah kepala SOPD di lingkup Pemkab Pulang Pisau. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru