Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau: Guru Harus Jadi Teladan Peserta Didik

  • Oleh James Donny
  • 25 November 2017 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Momentum Hari Guru Nasiona diharapkan menjadi refleksi guru untuk lebih profesional. Demikian dikatakan Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo saat membacakan pidato tertulis Menteri Pendidikan RI, pada peringatan Hari Guru Nasional, Sabtu (25/11/2017).

"Momentum ini hendaknya kita jadikan sebagai refleksi. Apakah guru-guru kita sudah cukup profesional menjadi teladan bagi peserta didiknya," kata Edy.

Peringatan hari guru menurutnya menjadi titik evaluasi yang strategis bagi pengambilan kebijakan. "Bagaimanapun harus diakui bahwa masih banyak persoalan guru yang belum teratasi," ujarnya.

Menurutnya guru telah berjuang untuk mendidik dan membentuk karakter siswa sehingga menjadi pribadi tangguh dan berhasil.

"Tak ada seorangpun yang sukses tanpa melalui sentuhan guru. Jadi apapun kita saat ini, guru-guru kita pasti ikut mewarnai bahkan bisa jadi merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan kita," kata Bupati.

Edy mengatakan pemberian tunjangan tambahan dan membuat terobosan kebijakan yang inovatif kepada guru akan diupayakan pemkab. "Harapan ke depan melalui kebijakan yang ada hal-hal terkait masalah guru ini dapat kita atasi," harap Edy. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru