Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Atlet Kalimantan Selatan dan Seruyan Ikuti Turnamen Panahan 2017 di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 November 2017 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Turnamen Panahan 2017 untuk memperingati Hari Pahlawan digelar di Kota Sampit, Sabtu (25/11/2017). Peserta turnamen tidak hanya dari Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), tetapi juga dari Provinsi Kalimantan Selatan dan Kabupaten Seruyan.

"Ada 77 atlet yang ikut dalam dua kategori Turnamen Panahan 2017. Bahkan tidak hanya dari Kotim, tetapi juga ada atlet dari Kalsel dan Seruyan," ujar Kasdim 1015/Sampit Mayor Inf Amar Nasution ketika membuka kejuaraan.

Turnamen Panahan kali ini diharapkan bisa menjadi ajang mencari atau menjaring bibit atlet yang nantinya turun di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng 2018. Karena hingga saat ini Kotim belum mempunyai atlet panahan.

"Tentu hal ini sebagai cara untuk mencari atlet panahan yang bisa mewakili Kotim di kejuaraan atau turnamen yang lebih besar lagi. Terutama Porprov 2018 mendatang," kata Amar.

Selain itu, turnamen kali ini juga sebagai salah satu cara untuk memasyarakatkan panahan. Sehingga nantinya bisa menjadi salah satu olahraga yang disukai masyarakat di Kotim.

Dalam kejuaraan kali ini ada dua kategori yang diperlombakan yakni barebow dengan jumlah peserta 44 orang dan horsebow 33 orang. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru