Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Meranti Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diskominfosandi Barito Utara Bahas Pendirian Tower Telekomunikasi di Kecamatan

  • Oleh Ramadani
  • 25 November 2017 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian (Diskominfosandi) Kabupaten Barito Utara mengundang seluruh camat untuk membahas rencana pendirian base transceiver station (BTS) atau tower telekomunikasi di setiap kecamatan. Pertemuan digelar di kantor Diskominfosandi, Sabtu (25/11/2017).

Sekretaris Diskominfosandi Barito Utara Candrayanto didampingi Kabid Aptika dan Teknisi mengungkapkan, pendirian BTS di setiap kecamatan dipandang perlu untuk meningkatkan fungsi pelayanan pemerintahan.

"Mengingat letak geografis dan topografi Kabupaten Barito Utara sangat luas dan penyebaran signal yang sangat terbatas, serta masih adanya beberapa desa atau kelurahan yang masih blankspot," ujarnya.

Ia menyebutkan, Kabupaten Barito Utara terdiri dari 9 kecamatan, 10 kelurahan, dan 93 desa dengan luas wilayah mencapai 10.169 km persegi atau 1.016.973 haktare.

Candrayanto berharap, dengan pendirian BTS di setiap kecamatan, nantinya bisa mempercepat pembangunan serta pemerataan akses telekomunikasi selular. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru