Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Apresiasi Rencana Pembangunan Tower Telekomunikasi di Kecamatan

  • Oleh Ramadani
  • 25 November 2017 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Bupati Nadalsyah mengapresiasi kegiatan konsolidasi dan penyelarasan pengumpulan data pembangunan base tranceiver station (BTS) dan jaringan internet desa yang dilaksanakan Diskominfosandi Kabupaten Barito Utara, Sabtu (25/11/2017).

Bupati mengatakan, program pemasangan BTS di sembilan kecamatan bertujuan untuk memperlancar hubungan komunikasi, baik suara maupun data bagi warga masyarakat. Serta pembangunan ekosistem teknologi informatika yang siap demi mendukung program Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Bupati juga meminta camat se-Kabupaten Barito Utara merealisasikan rencana pemasangan BTS yang telah dicanangkan Kemenkoninfo melalui BP3TI dengan menyiapkan lahan seluas 20x20 meter. 'Status tanah tersebut harus menjadi hak milik daerah,' sebut Nadalsyah.

Hal itu, sambungnya, sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan BP3TI untuk mencegah permasalahan yang timbul d ikemudian hari. 'Bila status tanah bukan hak milik daerah, rencana pembangunan BTS di kecamatan yang bersangkutan tidak bisa diteruskan atau direalisasikan,' katanya.

Selain itu, Bupati meminta pihak kecamatan mengkoordinasikan rencana itu dengan seluruh kepala desa guna menentukan titik pembangunan BTS yang tepat. 'Dengan melihat berbagai faktor, yang terpenting agar di manapun letak pembangunan BTS nantinya dapat mengkover seluruh desa di wilayah Kabupaten Barito Utara yang saat ini masih blankspot,' ucapnya.

Selain itu, para kepala desa diminta untuk tidak memaksakan pembangunan BTS tersebut di wilayah mereka. Sebab yang penting desa tersebut tidak blankspot lagi. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru