Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keren! Kenang-kenangan Kasat Reskrim Bikin AKBP Lili Warli Selalu Ingat Kalteng

  • Oleh Budi Yulianto
  • 25 November 2017 - 21:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Selama satu tahun tujuh bulan, AKBP Lili Warli sangat bijak dalam memimpin Polres Palangka Raya. Ia juga memberikan keleluasaan bagi anggotanya untuk berimprovisasi, mengembangkan diri meraih prestasi.

Inilah yang disampaikan Kasat Reskrim Polres Palangka Raya, AKP Ismanto Yuwono saat diminta tanggapannya terkait kinerja AKBP Lili Warli selama menjabat sebagai Kapolres Palangka Raya.

"Beliau hanya membatasi hal yang mutlak tidak boleh dilanggar. Tapi beliau memberikan keleluasaan ruang untuk berinovasi," kata Ismanto.

Pada saat pelepasan AKBP Lili Warli menuju tempat tugas yang baru sebagai Wakil Komandan Satuan Bantuan Tekhnik (Wadansatbantek) Pasukan Gegana (Pasgegana) Korp Brimob Polri pada Jumat (24/11/2017), Ismanto juga sempat menitikan air mata.

Kemudian, ketika acara ramah tamah di rumah jabatan Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia yang juga dihadiri Kapolres yang baru, AKBP Timbul Rein Krisman Siregar pada malam harinya, Ismanto memberikan kenang-kenangan berupa salah satu simbol khas Kalimantan Tengah.

Ditanya tentang makna dari kenang-kenangan itu, Ismanto mengatakan, mandau dan peralatan lengkap lainnya itu merupakan salah satu simbol Kalteng. Tujuannya agar AKBP Lili Warli selalu mengingat dan menjadikan sebuah sejarah bahwa ia pernah mengabdi di Bumi Tambun Bungai.

"Jadi disitu ada dua simbol. Pertama, simbolisasi daerah Kalimantan Tengah, agar selalu mengingat Kalteng. Kedua simbolisasi kesatriaan. Dalam tugasnya, kami menginginkan agar beliau memegang nilai kesatriaan," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-8)

Berita Terbaru