Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Bintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mantap, Prajurit TNI Juga Turut Mengecat Kampung Sega Warna Warni

  • Oleh Wahyu Krida
  • 26 November 2017 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pengecatan Kampung Sega (cantik) warna warni tahap pertama dimulai di RT 1 Kelurahan Mendawai, Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Wajah kampung yang sebelumnya terlihat kusam mulai berubah.

Jumlah rumah yang telah dibalut dengan warna warni yang ceria mulai bertambah banyak. Proses pengecatan Kampung Sega Warna Warni ini selain dikerjakan oleh anggota Relawan Bersatu dan masyarakat setempat juga dibantu oleh anggota TNI dari Kodim 1014 Pangkalan Bun, Koramil 1014-01/Arut Selatan (Arsel) serta Kompi B Raider 631 Antang.

Danramil 1014-01/Arsel Kapten Inf Sumarna, Minggu (26/11/2017) mengatakan, sejak awal pihaknya memang berkomitmen untuk turut serta membantu proses pengecatan di sela tugas rutin mereka sebagai anggota TNI.

"Hal ini sesuai misi Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Inf Wisnu Kurniawan, bahwa kami akan membantu dan mendukung kegiatan Pemkab Kobar. Karena tujuan Pemkab Kobar untuk mewujudkan Kampung Sega Warna Warni ini selaras dengan misi di wilayah teritorial tugas kami yaitu menciptakan perkampungan yang indah," jelas Sumarna.

Keindahan tersebut, lanjutnya, diharapkan akan menimbulkan efek positif lainnya di masyarakat. "Harapannya selain indah secara estetika, dampak positif lainnya akan menumbuhkan keindahan sosial budaya di kehidupan keseharian masyarakat, menumbuhkan dan menguatkan kembali rasa gotong royong dan rasa kebersamaan masyarakat," ujar Sumarna. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru