Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Diminta Permudah Investor Jika Ingin Bangun RS Swasta

  • Oleh Naco
  • 26 November 2017 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pertumbuhan penduduk di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terbilang cukup tinggi. Kondisi ini menyebabkan kebutuhan untuk mendapatkan layanan medis juga kian meningkat. Maka dari itu, Pemkab Kotim diminta untuk mempermudah investor yang ingin berinvestasi dengan pendirian rumah sakit swasta.

Anggota Komisi II DPRD Kotim H Abdul Kadir meminta kalau ada pihak swasta yang ingin membangun rumah sakit di Kotim itu harus didukung, segala perizinannya harus dibantu pemerintah daerah, dengan demikian sektor kesehatan akan lebih maju dan meningkat terutama pelayannnya kepada masyarakat.

Kadir mengakui dengan adanya rumah sakit lainnya di Kotim maka akan memunculkan persaingan pelayanan. Selama ini warga masih mengandalkan RSUD dr Murjani karena tidak ada pilihan lain lagi. Meski pelayanannya kadang banyak disoal namun tidak ada pilihan lain lagi.

"Dengan adanya rumah sakit lain juga menjadi pilihan warga. Kadang warga ini menginginkan pelayanan yang ramah dan nyaman meski kadang soal harga urusan belakangan, yang seperti itu bisa didapatkan di rumah sakit swasta," kata Kadir, Minggu (26/11/2017).

Kadir mengakui kedepan rumah sakit ini memang jadi kebutuhan. Apalagi Kotim sudah mengkampanyekan diri jadi kota tujuan wisata tentunya salah satu pendukung dari itu adalah keberadaan rumah sakit.

"Kita akui saat ini pelayanan di dr Murjani sangat jauh dari yang kita harapkan bahkan sering terjadi keluhan, namun tidak ada pilihan lain lagi," tandas politisi partai Golkar ini. (NACO/B-5)

Berita Terbaru