Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Pembangunan Barito Utara Dinilai Sesuai RPJMD

  • Oleh Ramadani
  • 26 November 2017 - 16:50 WIB

Pelaksanaan Program Pembangunan Sesuai RPJMD

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Utara (Barut) H Fery Kusmiadi mengatakan, selama kepemimpinan Bupati H Nadalsyah dan Wakil Bupati Ompie Herby berbagai program pembangunan yang dilaksanakan tidak terlepas dari rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) yang tercantum dalam visi misi kepala daerah.

'Secara umum pelaksanaan pembangunan sesuai RPJMD. Hal itu, dapat dilihat dari pembangunan yang telah dilaksanakan, baik infrastruktur jalan dan jembatan yang menghubungkan desa ke kecamatan dan Kecamatan ke ibukota kabupaten, jalan lingkungan, irigasi, sanitasi, kebersihan dan keindahan kota Muara Teweh,' kata Ferry, Minggu (26/11/2017).

Menurut dia, untuk infrastruktur jalan dari desa ke kecamatan sudah banyak yang fungsional, demikian pula dengan jalan dari kecamatan ke ibukota kabupaten, kini sudah lebih mudah dilalui oleh pengguna jalan.

'Salah satu contoh jalan yang menghubungkan desa Datai Nirui dengan kota Muara Teweh. Sebelumnya jalan ini rusak dan kini setelah diperbaiki menjadi fungsional serta beraspal. Kita juga meminta kepada masyarakat, agar dapat sama-sama menjaga jalan yang dibangun supaya tidak cepat rusak, yakni dengan tidak membawa beban muatan yang melebihi batas maksimal kemampuan jalan di daerah ini yakni sebesar 8 ton,' ujarnya.

Fery bertekad menuntaskan program RPJMD, lima tahun masa kepemimpinan Nadalsyah dan Ompie Herby. Sejauh ini sudah sekitar kurang lebih 90 persen program pimpinan daerah yang telah dilaksanakan.

'Kita terbuka terhadap kritik dan saran dari masyarakat untuk kemajuan Kabupaten Barito Utara yang kita cintai ini,' jelasnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru