Aplikasi Pilkada Berbasis Web & Mobile Apps

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PUPR Barito Utara Distribusikan 45 Tong Sampah

  • Oleh Ramadani
  • 26 November 2017 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Utara (Barut) mendistribusikan 45 bak atau tong sampah ukuran besar ke sejumlah tempat penumpukan sampah di dalam kota Muara Teweh.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Barut H Fery Kusmiadi didampingi Kabid Tata Kota Dinas PUPR Simamoraturahman, mengatakan, pembagian tong sampah itu untuk mengganti tempat sampah yang sudah tidak layak pakai.

'Tong-tong sampah plastik berkafasitas 660 liter ini kita bagikan dibeberapa kawasan yang menjadi penumpukan sampah dalam kafasitas banyak. Hal ini kita lakukan agar kota Muara Teweh terlihat bersih dan bagus sehingga sampah yang dibuang masyarakat tidak berhamburan lagi, selain itu tingkat kesadaran warga masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya lebih meningkat,' kata Fery, Minggu (26/11/2017).

Fery berharap dengan disebarkannya tong sampah tersebut tidak terlihat lagi sampah berserakan dan dibuang di luar tempat penampungan, sehingga petugas sampah dengan mudah untuk mengambilnya.

Fery juga mengakui saat ini pihaknya masih kekurangan  petugas kebersihan dan jumlah armada untuk menangani persampahan dalam kota Muara Teweh ini.  'Saat ini hanya ada delapan unit, yakni lima unit truk dan tiga unit kendaraan tossa' jelasnya.

Sarana itu digunakan untuk menangani sampah masyarakat di Muara Teweh yang kian hari semakin meningkat di mana produksi sampah mencapai 68 sampai 70 meter kubik per hari.

'Dalam penanganan sampah ini juga Dinas PUPR tetap mengharapkan kesadaran masyarakat menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya, sehingga petugas di lapangan dapat bekerja secara maksimal dan kota terjaga kebersihannya,' kata dia. (RAMADHANI/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru