Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Singgung Golkar, Ini Pernyataan Ketum PP Pemuda Muhamadiyah

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 27 November 2017 - 02:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Tidak kunjung mundurnya Setya Novanto, eks Ketua DPP Golkar ini dari kursi Ketua DPR RI menurut Pemuda Muhammadiyah bersinggungan erat dengan gambaran kader berlambang beringin ini pada umumnya.

Kenapa demikian Menurut Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak ini lantaran tidak bergemingnya atau tiadanya adanya dorongan internal partai untuk meminta mundur kepada tersangka KPK tersebut.

'Mengapa tidak ada desakan yang massif meski sudah nampak begitu atau karena cipratan korupsinya telah merata kemana-mana jeratannya, sehingga banyak yang terlibat, lalu tidak ada yang berani tegas terhadap eks Ketua Golkar tersebut,' katanya, Minggu (26/11/2017).

Hal ini menurut Dahnil menunjukkan bagaimana etika berpolitik secara keseluruhan di partai tersebut. Lembaga yang dia pimpin saat ini berupaya untuk ingin memelopori etika berpolitik yang sesuai jalurnya.

"Kesadaran dan akhlak berpolitik ini yang masih rendah. Nah kita nanti akan membahas dan merumuskan bagaimana standar ethics bagi perpolitikan tanah air supaya wajahnya tidak begini, ini ikhtiar kami di kalangan pemuda,' sebutnya.

Penekanan Dahnil ini adalah merespon kala ditanya mengenai pucuk pimpinan legislative RI, yang meskipun berulang kali tersandung kasus besar politisi Golkar itu tidak kunjung mau mengundurkan diri dari kedudukan 'terhormat' itu. Dia menyebut moral politik yang dipertontonkan terbilang rendah. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru