Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPPM-ODTB Kalteng dan BEM UNKRIP Kunjungi Museum Balanga

  • 27 November 2017 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kerukunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Dayak Ot Danum Tambun Bungai Provinsi Kalimantan Tengah (KPPM-ODTB) Bersama BEM Universitas Kristen Palangka Raya menggelar kunjungan ke Museum Balanga Palangka Raya, Sabtu (25/11/2017).

Menurut Ketua Kerukunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Dayak Ot Danum Provinsi Kalimantan Tengah, Jon Hok Tong, kegiatan tersebut merupakan kerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka mengenal dan meningkatkan kepedulian terhadap kebudayaan Dayak serta merupakan program kerja organisasi.

"Untuk pemuda pelajar dan mahasiswa agar tetap mempertahankan dan melestarikan keaslian budaya Dayak yang diwariskan oleh nenek moyang yang saat ini hampir dilupakan," ucapnya, sebagaimana rilis yang diterima borneonews.co.id, Senin (27/11/2017).

Sementara itu, Presiden BEM Universitas Kristen Palangka Raya, Libertus Nikolas J.T, menyampaikan, kunjungan tersebut merupakan salah bentuk partisipasi BEM UNKRIP dalam merawat dan menjaga nilai-nilai budaya Kalimantan Tengah.

"Nanti kita coba agendakan kunjungan untuk mahasiswa Unkrip" cetusnya.

Salah seorang peserta kunjungan tersebut, Sandro Napoi meyatakan, berterima kasih atas terlaksananya kegiatan tersebut. Disamping banyak wawasan dan pengetahuan yang didapat, tentunya sebagai putra daerah ia mengaku bangga dengan budaya dan adat istiadat yang masih tetap eksis hingga saat ini.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir budayawan pemuda Kristiawan O. Umar, Kadisbudpar Provinsi Kalteng, Guntur Talajan, Pembina KPPM ODTB Kalteng Nicodemus R. Toun. (EPRA SENTOSA/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru