Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Balita Bobot di Garis Bawah Merah Dapat Program GSC

  • Oleh Hamdi
  • 27 November 2017 - 08:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Balita yang berat timbangannya di bawah garis merah (BGM) dan ibu hamil (Bumil) pada Kartu Menuju Sehat (KMS) di Desa Pulau Mambulau, Kapuas, dapat Program Generasi Sehat Cerdas (GSC). Kegiatan ini merupakan salah satu upaya membantu warga yang pendapatannya di bawah rata-rata agar bisa mendapatkan pemenuhan kebutuhan yang layak dan berkualitas.

Balita BGM-KMS perlu mendapat warning agar gizi mereka tercukupi. 'Untuk Desa Pulau Mambulau kita bekerjasama dengan GSC ini, dengan melakukan pembagian alat-alat perlengkapan di Posyandu, pemberian makanan untuk ibu hamil dan menyusui Balita,' kata Kepala Desa Pulau Mambulau Alfiannor, Senin (27/11/2017).

Program tersebut disambut antusias oleh para ibu yang ada di desa tersebut. Sekitar 50 ibu hamil dan menyusui selalu hadir mendapatkan makanan sehat gratis dari Program GSC yang digelar di Gedung Olahraga Desa Pulau Mambulau.

'Program ini khusus untuk Balita yang berada di Bawah Garis Merah (BGM) agar dapat pemenuhan gizi yang cukup,' katanya.

Alfiannor berterima kasih kepada pemerintah, karena Program GSC dinilai efektif dalam membantu masyarakat desa. 'Jadi ke depan, di empat Posyandu Desa akan diadakan pembagian makanan dan susu gratis kepada Bumil dan Balita, setiap Posyandu akan dianggarkan Rp150 ribu untuk penyediaan makanan yang akan digelar setiap bulannya,' pungkas Alfian. (HAMDI/B-5)

Berita Terbaru