Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Cilegon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Infrastruktur Jembatan Harus Jadi Perhatian Utama Pemkab Murung Raya

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 27 November 2017 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kondisi infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Murung Raya masih banyak yang memprihatinkan. Salah satunya jembatan di Desa Olung Nango, Kecamatan Tanah Siang.

Dari pantauan Borneonews, kondisi jembatan itu dari hari ke hari kian memprihatinkan. Badan jembatan bagian kanan yang terbuat dari cor beton telah turun lebih dari 0,5 meter. Selain itu, tanah di sekitar jembatan mulai amblas. Bila terus diarkan, bukan tidak mungkin jembatan itu ambruk.

Meski begitu, jembatan tersebut masih saja dimanfaatkan masyarakat. Karena merupakan akses utama penghubung Desa Olung Nango dengan desa lainnya, seperti Olung Siron, Dojo, serta Puruk Batu. Selain itu, juga merupakan akses utama menuju ibu kota kabupaten.

Mengetahui hal itu, Wakil Ketua ll DPRD Murung Raya Rejikinoor, meminta pemerintah kabupaten melalui dinas terkait supaya secepatnya memperbaiki jembatan tersebut menggunakan dana APBD atau Dana Desa.

"Jembatan maupun jalan menjadi akses penting masyarakat, terutama bagi para petani," ujar Rejininoor saat dimintai konfirmasi, Senin (27/11/17).

Ia menyebutkan, jalan dan jembatan merupakan salah satu akses penghubung masyarakat. Jadi harus menjadi perhatian yang serius dinas terkait. Selain itu, Rejikinoor menyebutkan bahwa DPRD Murung Raya melalui APBD 2018 akan mengutamakan kesejahteraan masyarakat. (RISKI RIVALDO/B-3)

Berita Terbaru