Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pindah Berjualan di Lantai Satu, Pedagang Pakaian di Pasar Baru Gelar Syukuran

  • 27 November 2017 - 14:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Dalam beberapa hari terakhir, pedagang pakaian yang sebelumnya berjualan di lantai dua Pasar Baru, Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas dipindahkan ke lantai satu.

Pemindahan tersebut mendapat sambutan positif dari para pedagang. Bahkan, para pedagang menggelar syukuran dengan hidangan sederhana di lantai satu, Senin (27/11/2017).

Acara syukuran dihadiri Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Gunung Mas Yulianus H Umar dan sejumlah pejabat di Disperindag lainnya.

"Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Bupati Gunung Mas yang memperbolehkan kami pindah untuk berjualan di lantai satu," ungkap Nadi, pedagang pakaian di Pasar Baru.

Ia mengatakan, sejak pindah dari lantai dua ke lantai satu, penghasilan para pedagang lebih baik dan Pasar Baru pun mulai ramai. "Berjualan di lantai satu membawa dampak yang baik bagi kami. Semoga ke depan pembeli lebih ramai lagi," harapnya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Kabupaten Gunung Mas Yulianus H Umar menyatakan, pemindahan para pedagang atas persetujuan bupati. Saat ini, lantai dua Pasar Baru dikosongkan. Namun demikian, tetap diberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin berjualan di lantai dua.

"Saat ini di lantai dua bisa untuk cafe, arena permainan anak, dan lainnya," kata Yulianus. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru