Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Soppeng Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Harus Berperan Aktif Sukseskan Program Upsus Siwab

  • Oleh Norhasanah
  • 27 November 2017 - 15:17 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Agar Program Upaya Khusu Sapi Induk Wajib Bubting (Upsus Siwab) di Kabupaten Sukamara mencapai terget maka perlu adanya peran aktif masyarakat untuk membantu agar kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan sesuai harapan.

"Kepada masyarakat yang memiliki sapi diharapkan untuk dapat melaporkan ternak mereka kepada petugas peternak atau penyuluh," ucap Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sukamara Irlan Kodriansyah melalui Kabid Peternakan Syamsir Hidayat, Senin (27/11/2017).

Menurut Syamsir, untuk ternak yang wajin dilaporkan masyarakat adalah sapi betina berumur 2 tahun sampai 8 tahun yang belum bunting, sapi betina yang mempunyai anak umur minimal 4 bulan tetapi belum dikawinkan serta sapi betina yang sudah beberapa kali dikawinkan namun belum bunting.

"Saya berharap semua masyarakat mendapat pelayanan inseminasi buatan (IB) atau kawin suntik, mendapatkan pelayanan pemeriksaan hewan, mendapatkan pelayanan pemeriksaan reproduksi (ATR) dan mendapat pelayanan pemeriksaan kebuntingan (PKB)," harap Syamsir Hidayat. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru