Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Janji Tingkatkan Kesejahteraan Guru

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 November 2017 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) berjanji berupaya terus meningkatkan kesejahteraan guru.

"Undang-Undang mengamanatkan bahwa 20% Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) adalah untuk pendidikan. Dan itulah yang akan kami gunakan untuk meningkatkan kesejahteraan guru," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Senin (27/11/2017).

Menurut Supian, tugasnya saat ini adalah bagaiamana agar para guru dapat bekerja secara profesional. Sehingga, salah sstunya adalan meningkatkan kesejahteraan guru melalui tunjangan profesi. Makanya guru akan lebih semangat dalam mengemban tugasnya sebagai seorang tenaga pendidik.

Selain itu, Supian juga mengatakan pihaknya akan membenahi program meningkatkan kesejahteraan guru yang mana hingga saat ini dirasa belum sesuai harapan.

"Saya berjanji akan menjadikan pendidjkan sebagai program utama, khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan guru," kata Supian.

Walaupun begitu, Supian juga mengingatkan agar guru di Kotim bisa bekerja secara profesional, razin, dan juga hindari kekerasan terhadap muridnya. Berikan edukasi dan contoh akhlak yang baik kepada para pelajar. Karena guru merupakan pondasi bangsa, yang membuat anak-anak menjadi pintar hingga bermanfaat bagi kelurga, masyarakat, hingga negara ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru